Rapat Koordinasi, KPU Sangihe Minta Pimpinan Parpol dan Caleg Berdemokrasi dengan Benar

Suasana rapat koordinasi (foto: melki)

TAHUNA– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sangihe melakukan pertemuan dengan pimpinan partai politik (Parpol) peserta, calon legislatif (Caleg), panitia penyelenggara kecamatan, Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil, Kesbangpol dan Satpol PP, Rabu (3/10/2018).  Pertemuan ini untuk mencermati data pemilih hasil pemutahiran dari jumlah penduduk yang punya hak pilih di Sangihe pada Pemilihan Legislatif (PIleg), Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ketua KPU,Elsye Sinadia,S.Pd menyebut rapat koordinasi penting untuk menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019. “Sesuai data dari pusat, data pemilih berubah hampir setiap saat. Ini yang perlu kita cermati bersama,” kata Elsye.

Read More

Menurut dia, suksesnya pesta demokrasi sangat ditentukan keterlibatan semua pihak.“Kita adalah aktor utama untuk kesuksesan pemilu,” ucapnya.

Dia mengajak segenap masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik. “Target nasional adalah keterlibatan 80 persen pada Pileg dan Pilpres 2019. Gunakan hak untuk memilih wakil rakyat dan pemimpin yang dinilai bisa mengayomi dan mensejahterahkan masyarakat,” ungkapnya.

Sementara kepada para calon legislatif, Elsye berperan agar memanfaatkan masa kampanye untuk mencari simpati dan dukungan dari masyarakat. “Kami hanya mengingatkan untuk tidak melakukan kampanye hitam dan menyebar hoax. Berdemokrasilah dengan benar dan sesuai aturan,” ujar Sinadia. (mel)

Related posts