Raden Kusumah Bergoyang Zumba Bersama 520 Warga Binaan Rutan Manado

Raden Kusumah Bergoyang Zumba Bersama 520 Warga Binaan Rutan Manado
Warga binaan terlihat enjot bergoyang zumba (fto: pscl)

MANADO-Rumah Tahanan Negara Kelas IIA Manado kembali bergairah. Adalah ide Kepala Rutan Manado Raden Budiman Priatna Kusumah, Amd.IP, SH, MH, yang kembali menggelorakan setiap Jumat, sebagai Hari Olahraga yang dibungkus keceriaan buat seluruh penghuni Rutan Manado termasuk seluruh jajaran pegawai Rutan yang berada di bilangan Malendeng itu.

Kepala Rutan Manado Raden Budiman Kusumah ikut berzumba ria bersama penghuni lapas (foto: pscl)

Sekitar 520 warga binaan dan pegawai, termasuk Ka Rutan Budiman Kusumah tumplek di lapangan Rutan Manado untuk bergoyang zumba bersama. Dimotori blok wanita, dengan keterlibatan sejumlah warga binaan menjadi ‘instruktur’ dadakan dibekap salah satu petugas jaga blok wanita, Silvana Badasi, sejak pukul 7.30 Wita, menuntun warga binaan untuk ‘bergoyang’ bersama.

Baca juga:   PAMI Perjuangan: Ganti Presiden Itu Melalui Pilpres, Penentunya adalah Suara Rakyat via Bilik Suara

Cuaca pagi yang cerah, menambah semarak suasana. Kehadiran Ka Rutan bersama, Kasubsi Pengelolaan, Arjun Djuma Okong, Kasubsi Pelayanan Tahanan, Wahyono dan Kepala Pengamanan Rutan, Sonny Gumansalangi serta Komandan Regu Jaga, Hendra Alexander Musa menambah meriahnya momen yang banyak ditungggu-tunggu warga binaan itu. Sama sekali tak ada sekat, keceriaan tergambar jelas.

Ka Rutan Budiman Kusumah menjelaskan, setiap Jumat pagi, semua aktifitas di Rutan akan dipusatkan untuk kegiatan olahraga bersama dengan menu utamanya, Zumba Ceria. ‘’Semua ini sudah harus menjadi rutinitas setiap Jumat,’’ ujar mantan Ka Rutan Bandung dan Karupbasan Bandung itu. Nuansa enjoy semakin terasa karena disiapkan kacang hijau dan minuman nutrisari bagi warga binaan dan petugas yang ambil bagian dalam kegiatan perdana buat Bapak Budiman Kusumah sejak dipercayakan menjadi orang nomor satu di Rutan Manado ini. ‘’Harapan kami dengan kegiatan ini, suasana Rutan benar-benar bergairah, semuanya sehat, ‘’ kata ayah dua putra dan dua putri yang membawa Rupbasan Bandung menjadi terbaik di Indonesia tahun 2018. (nji)

Baca juga:   Maksimalkan Potensi WBP, Kusumah Tandatangani MoU Pembuatan Kolintang dengan Sanggar Primavista

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply