Dua Hari, Pemkab Sangihe ‘Berpusat’ di Tahuna Barat

Dua Hari, Pemkab Sangihe ‘Berpusat’ di Tahuna Barat
Duet pemimpin Sangihe, Jabes Gaghana dan Helmud Hontong disambut warga Tahuna Barat (foto: melki)

TAHUNA– Program Medaseng yang digagas Bupati Jabes Ezar Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong terus bergulir. Kali ini program untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat itu dipusatkan di Kecamatan Tahuna Barat, tepatnya di Kelurahan Beha Baru, 21-22 September 2018.

Duet Jabes-Helmud hadir dan terlihat membaur bersama ribuan masyarakat. Pimpinan Forum Kordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) seperti Kapolres Sangihe, AKBP Sudung Ferdinand Napitu, SIK, Komendan Kodim 1301 Sangihe dan Letkol.Inf Saiful Parenrengi,M.Psi turut hadir. Pun seluruh pimpinan  SKPD juga terlihat memadati aula dan bangsal di gedung Gereja GMIST Bahtra Hayat.

Pemkab Sangihe menyerahkan bantuan Rp105 juta untuk keluarga harapan (fto: melki)

“Pemerintah melalui progam ini mau hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memahami apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Kami siap menerima masukan, kritik atau saran demi kemajuan Sangihe kedepan,” ujar Jabes saat membawakan sambutan.

Baca juga:   Batik dan Angklung Sudah, Olly Ingin Musik Kolintang juga Dicatat di Unesco

Di kesempatan ini, duet Jabes-Helmud menyerahkan bantuan ke setiap rumah ibadah, bantuan sosial program keluarga harapan sebesar Rp105 juta dan memberiakan apresiasi khusus kepada siswi berprestasi dari SMA 3 Tahuna, Aprilya Sasinging. Pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Aceh, Aprilla meraih harapan 1 dari 350 peserta tingkat SMA se Indonesia.

“Semoga ini menjadi inspirasi dan spirit untuk pelajar lain agar terus mengembangkan potensi yang dimiliki.Jika tahun ini satu orang, tahun depan harus lebih,” kata Jabes.

Sebelumnya, Sekretaris Kecamatan Tahuna Barat Nona Gabriel dalam laporannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Bupati Jabes Gaghana dan Wakil Bupati Helmud Hontong serta rombongan. Ia bersyukur karena kerinduan masyarakat Tahuna Barat untuk bertatap muka secara langgsung dengan dua pemimpinnya sudah lama dan kali ini baru terwujud.

Baca juga:   Terima SAS, Ahok Mengaku Siap Hadiri Launching TIFF di Bundara HI

“Ini dibuktikan dengan antusias warga dalam mempersiapkan mulai dari bangsal bahkan sampai pada komsumsi. Semua ini adalah swadaya masyarakat. Ini sebagai bentuk kecintaan mereka terhadap pimpinan daerah,” ujar Nona. (mel)

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply