VAP: Jika Ada SKPD Yang Tidak Mengerti Harus Bertanya Jangan Sok Tau

VAP: Jika Ada SKPD Yang Tidak Mengerti Harus Bertanya Jangan Sok Tau

Minut, Megamanado.com — Sosialisasi Permendagri Nomor 38 Tahun 2018 di hadiri Pembicara dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan perwakilan Sulut (BPKP SULUT) secara resmi dibuka oleh Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP), Kamis (13/9/18), Di salah satu Hotel ternama disulut.

VAP sapaan Akrab Bupati Menyampaikan terima kasih kepada perwakilan BPKP Sulut yang sudah nemberikan perhatian terkait penataan keuangan Khususnya di Minut dengan teratur.

“Terima kasih kepada perwakilan BPKP Sulut yang mau memberikan perhatian terkait penataan keuangan. Ini penting karena mengajar kita, bagaimana tidak menyalahgunakan keuangan, ”ujar Bupati VAP.

Harapan Bupati Vonnie Anneke Panambunan agar semua SKPD yang meminta sosialisasi yang memperhatikan materi yang diberikan dan harus dilakukan dengan teliti.

“Semua harus tertib dan memperhatikan bagaimana cara keuangan di Pemkab Minut. Jangankan remeh, jika tidak tahu jangan sok tahu. Bertanya jika memang belum mengerti, mencari agar paham dan tidak terperosok ke dalam masalah, ”tandas Panambunan, sembari kepala jika ada kepala SKPD tidak mampu menjalankan keuangan akan diganti.

Sementara itu, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Joseph Paat dari BPKP Sulut, mengingatkan kepada SKPD agar lebih terbuka untuk masyarakat terkait pengelolaan keuangan.

“Masyarakat juga perlu tahu atas penggunaan APBD. Makanya saya died agar Pemkab Minut membuat web sendiri terkait pengelolaan APBD, agar transparan Masyarakat dapat melakukan pengawasan dan tahu pengelolaan keuangan daerah, ”tutup Paat didampingi Kaban Keuangan Minut Robby Parengkuan.

(FDS)

Baca juga:   Mengangkat yang Terbuang, Jhony Rondonuwu pun Maju dari Dapil Manado untuk DPRD Manado
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply