Dorong Sektor Pariwisata, Tilaar dan Jajarannya Terus Promosi Potensi Wisata Sangihe

Dorong Sektor Pariwisata, Tilaar dan Jajarannya Terus Promosi Potensi Wisata Sangihe
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Sangihe, Jeffry S Tilaar (foto: ist)

SANGIHE— Dukungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) dan pemerintah pusat sangat berarti dan begitu penting dalam memajukan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe Jeffry S Tilaar SE ME saat dihubungi media ini, Jumat (14/8/2018).

Dia mengapresiasi kehadiran Gubernur Olly Dondokambey pada pembukaan Festival Pesona Sangihe (FPS) beberapa waktu lalu. Kehadiran orang nomor satu di Sulut menurut dia sebagai pertanda  dukungan moril bagi warga perbatasan. Lagipula melalui pelaksanaan FPS baru-baru ini dapat menjual destinasi wisata daerah untuk dikenal dunia.

“Ini menunjukan perhatian Pemprov Sulut terhadap Kepulauan Sangihe sangat besar. Kehadiran Gubernur dapat membawa hal positif dalam pengembangan pariwisata di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tandasnya.

Sokongan Pemprov ini, lanjut dia, makin memacu semangat Pemkab Sangihe untuk terus mendorong sektor pariwisata melalui promosi semua potensi wisata yang dimiliki. Apalagi wisata di Sangihe itu mempunyai daya saing yang tak terkalahkan dengan daerah-daerah lain di nusantara.

“Kami berharap supaya potensi Sangihe terkenal, dan bersama-sama terus mendukungnya. Bahkan sekaligus mempromosikan wisata budaya seperti wisata alam, wisata bahari yang memang cukup dikenal,” ungkap Tilaar.

Menurutnya, pembangunan pariwisata dapat terus didorong bersama supaya dapat meningkatkan kunjungan bagi para wisatawan dan memberikan dampak positif bagi kemajuan di daerah.

“Dengan demikian pembangunan pariwisata akan terus didorong terutama untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara, mancanegara, maupun lokal, sehingga dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan daerah,” tutupnya. (mel)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply