Buntut Demo Siswa, Disdikda Sulut Copot Kepala Sekolah SMAN 1 Kotamobagu

Buntut Demo Siswa, Disdikda Sulut Copot Kepala Sekolah SMAN 1 Kotamobagu
Demo pelajar (foto: buf/ist)

MANADO-Aksi demo siswa SMA Negeri 1 Kotamobagu akhir bulan yang lalu akhirnya berbuntut pencopotan Kepala Sekolah (Kepsek) Nursiati Pobela oleh Dinas Pendidikan Daerah Disdikda Sulut. Demo yang diikuti ratusan siswa ditengarai karena oknum Kepesek dinilai tidak teransparan menggunakan uang komite.

Kepala Disdikda Sulut melalui Kepala Bidang Pembinaan SMA Arthur Tumipa MEd menuturkan pihaknya sudah mengambil langka tegas dengan mengangkat pelaksana harian. Hal ini dilakukan agar buntut demo tidak berlangsung lama dan segera dilakukan penyesuaian untuk mencari jalan keluar. “Sudah ada pelaksana harian dan kami akan terus memantau perkembangan, hal itu untuk mengisi jabatan Kepsek ambil menunggu pejabat definitif dilantik dalam waktu dekat” ungkap Tumipa Kamis (13/09).

Baca juga:   Bidik Emas pada Lomba FLS2N di Aceh, Disdikda Seleksi Siswa Terbaik untuk Wakili Sulut

Sementara Kepsek sendiri sementara dalam proses pembinaan Kasus ini sudah ditangani Disdikda sebagai otoritas tertinggi. Ini akan menjadi bahan kajian agar kedepan hal yang sama tidak terjadi.

“Kami akan terus memantau perkembangan SMAN 1 Kotamobagu,” kata Tumipa. Dia juga berjanji akan terus menginstruksikan para pengawas untuk memantau dan membina langsung SMAN 1 Kotamobagu. (buf)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply