Pertemuan TP PKK di Bolmut, Rita Tamuntuan: Wanita Jangan Jadi Beban dalam Keluarga

Pertemuan TP PKK di Bolmut, Rita Tamuntuan: Wanita Jangan Jadi Beban dalam Keluarga
Ketua Tim PKK Sulut Rta Dondokambey Tamuntuan (kedua dari kiri) saat memimpin rapat TP PKKdi Bolmut (foto: hms ps)

BOLMUT-Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Utara, Rita Dondokambey Tamuntuan memotivasi wanita dan kaum ibu di Kabupaten Bolaang Mongondouw Utara(Bolmut) untuk menjadi wanita tangguh agar mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Motivasi itu disampaikan langsung istri tercinta Gubernur Sulut Olly Dondokambey ini dalam kegiatan pertemuan TP PKK Provinsi dan TP PKK Bolmut, Selasa (28/8/2018).

Kegiatan tersebut mengambil tema Penguatan Peran Wanita di Perdesaan menuju Keluarga Sehat Sejahtera di Kabupaten Bolmut. Menurut dia, peran wanita penting sebagai penyeimbang kehidupan keluarga. “Potensi Perempuan merupakan aset daerah yang besar yang harus terus- menerus dapat dikembangkan untuk membangun daerah dan negara,” katanya.

Baca juga:   Polres Tomohon Amankan Dua Pelaku Judi Online

Sebaliknya jika tidak diberikan ruang dan kesempatan yang cukup untuk mengembangkan potensinya, maka perempuan menurut dia dapat menjadi beban besar bangsa serta dapat mengurangi nilai dan hasil-hasil pembangunan yang telah dan akan dicapai.

“Perempuan jangan jadi beban dalam keluarga dan masyarakat, tapi harus terus mampu mengembangkan potensi diri demi pengembangan keluarga yang sejahtera dan bahagia dalam rangka pengembangan desa dengan perempuan sebagai penggeraknya,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut para pengurus TP PKK Kabupaten Bolmut beserta peserta kegiatan, perwakilan Dinas DPM-DD provinsi Sulut. (hms/ben)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply