Srikandi Enerjik dan Hebat Ini Digadang-gadang untuk Posisi Wagub

Srikandi Enerjik dan Hebat Ini Digadang-gadang untuk Posisi Wagub
Olfi Lomboan (foto: ist)

MANADO-Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulut Masih dua tahun lagi. Namun, figur-figur untuk posisi tersebut mulai disuarakan.

Salah satu yang menyeruak ke permukaan adalah Olfi Lomboan.  Wanita enerjik ini digadang-gadang menempati kursi wakil gubernur  periode 2021-2026.

Berita berkembang, beberapa elit partai besar  sudah mendekati Olfi untuk dimajukan pada Pilgub mendatang. Ia dianggap figur yang mampu meraup suara mayoritas warga Nyiur Melambai. “Dia srikandi cerdas dan hebat,” kata salah satu politisi yang meminta namanya dirahasiakan kepada wartawan di Manado, Jumat (10/8/2018).

Pimpinan perguruan tinggi swasta dan sejumlah dosen juga mengelukan dan menjagokan Ketua Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia  IX B Sulut dan Gorontalo ini. Maklum, ia sukses menyetarakan perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri.

Baca juga:   Sulut Kembali Gelar Seminar Bertaraf Nasional

“Hubungannya yang baik dengan pimpinan dan staf pengajar 43 perguruan tinggi swasta di Sulut menjadi modal tersendiri bagi Olfi. Layak bila namanya diperhitungkan untuk Pilgub 2019,”  ucap Jack Shandy, salah satu pengamat politik Sulut.

Kalangan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri juga memberikan dukungan. “Dia visioner. Ibu Olfi pasti bisa memajkan pendidikan di Sulut,” ungkap salah satu dosen dari perguruan tinggi negeri ternama di Sulut.

Pertimbangan yang lain, Lomboan adalah warga GMIM karena saat ini menjabat sebagai pelayan khusus. Belum lagi beliau ternyata alumni Gerakan Mahasiswa Indonesia. Ia seangkatan dengan politisi kondang Theo Sambuaga. Ditambah lagi untuk saat ini dia menjabat sebagai Ketua Umum Profesi Tinju Nasional Indonesia.

Baca juga:   Pansus LKPJ, Wakil Rakyat Cecar Eksekutif soal Pemanfaatan Anggaran 2016

Tapi, Lomboan ketika dikonfirmasi mengaku masih ingin berkiprah di Jakarta.“Nantilah  kan masi  jauh. Belum terpikir  kesitu,”  seraya merendah. “Terimakasih  ya, tolong jangan publish ya,” ujar dia lagi. (buf)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply