Bidik Emas pada Lomba FLS2N di Aceh, Disdikda Seleksi Siswa Terbaik untuk Wakili Sulut

Bidik Emas pada Lomba FLS2N di Aceh, Disdikda Seleksi Siswa Terbaik untuk Wakili Sulut
Siswa SMA utusan kabupaten dan kota berusaha membuat tampilan terbaik pada sesi lomba lesain poster. (foto: buf turangan)

MANADO -Tahun ini Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menargetkan sejumlah medali di pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2018 di Aceh. Oleh sebab itu selama beberapa hari ini Disdikda melaksanakan seleksi tingkat provinsi untuk tingkat SMA demi menjaring peserta terbaik mewakili Sulut di pelaksanaan lomba tersebut.

Disampaikan Kepala Bidang Pembinaan SMA Arthur Tumipa MEd pelaksanaan lomba hingga esok hari dan nantinya yang terbaik akan diutus berlomba di Aceh yang dijadwalkan akhir Agustus sampai awal September.

“Kami berharap yang lolos seleksi adalah yang terbaik, karena ada 15 kabupaten dan kota yang mengutus peserta terbaik di setiap mata lomba” ungkapnya, Kamis (12/07/2018).

Karena itu kata Tumipa, Disdikda menargetkan Sulut harus membawa medali emas, perak dan perunggu. “Setiap Tahun selalu ada medali emas dan itu sudah tradisi. Karena itu siswa-siswa kami minta kepada pihak sekolah untuk dipersiapkan dengan baik agar target sesuai harapan,” katanya.

Pelaksanaan FLS2N tahun ini adalah yang kelimabelas kalinya. Adapun maksud pelaksanaan yakni menfasilitasi siswa dalam mengembangkan bakat dan minat mereka dalam bidang seni.

Dalam ajang festival ini selain siswa melatih dan mengembangkan bakat, pendidikan karakter juga bisa ditanamkan seperti yang diharapkan pemerintah dengan dituangkan dalam kurikulum dalam berseni. “Tentu tidak pertandingan dalam festival saja yang diharapkan, namun jauh dari itu adalah pengembangan bakat siswa dalam menciptakan, mengkaryakan dalam seni dan menampilkan seni-seni yang indah,” urainya.

Lebih lanjut, tahun 2018 ini FLS2N untuk jenjang SMA banyak yang dilombakan seperti, vokal solo, gitar solo, baca puisi, tari kreasi dan teater monolog. Sedangkan untuk dalam bentuk penciptaan yang dilombakan dalam FLS2N SMA tahun 2018 adalah sebagai berikut : desain poster, kriya, cipta puisi dan film pendek. (buf)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply