Kampanye Meases Rubella, Kondoj Minta ASN Berperan Aktif Cegah Penularan Campak pada Anak dan Remaja

Kampanye Meases Rubella, Kondoj Minta ASN Berperan Aktif Cegah Penularan Campak pada Anak dan Remaja
Asisten III Denny D. Kondoj saat membuka kegiatan (foto: ien)

SITARO-Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sitaro menggelar Kegiatan Advokasi dan Sosialisasi dalam rangka Kampanye Meases Rubella (MR) di Hotel Jakarta Ulu Siau, Selasa (10/7/2018).

Dalam sambutannya Asisten III, Drs. Denny D. Kondoj M. Si mengatakan bahwa sosialisasi imunisasi MR merupakan langkah positif dalam upaya memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang vaksin MR guna mencegah infeksi dan penularan pada anak – anak, remaja dan bumil.

Foto bersama usai kegiatan (foto: jendli)

Rubella atau campak adalah infeksi virus dengan ciri ruam merah yang timbul pada kulit. Rubella umumnya menyerang anak-anak dan remaja.

MR bisa sangat berbahaya bila menginfeksi ibu hamil (bumil) terutama sebelum usia kehamilan mencapai lima bulan. Rubella berpotensi menyebabkan sindrom rubella kongenital atau bahkan kematian bayi dalam kandungan.

Rubella kongenital dapat menyebabkan cacat lahir pada bayi seperti tuli, katarak, penyakit jantung bawaan dan kerusakan otak. Kepala Bidang P2P (Pengendalian dan Pemberantasan Korupsi) Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Dr. Steaven P Dandel MPH yang hadir sebagai narasumber berharap agar seluruh masyarakat berperan aktif dalam sosialisasi imunisasi MR.

“Dengan kegiatan ini saya berharap seluruh peserta sosialisasi dapat berperan aktif dalam rangka mencegah penularan dan penyebaran campak dengan pemberian vaksin,”ujar Dandel.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Kadis Dinas Kesehatan Sitaro, fasilitator atauu rasumber Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut, Camat dan Kepala Puskesmas. (jen)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply