SMKN 3 Upayakan Akomodir Siswa yang Mendaftar

SMKN 3 Upayakan Akomodir Siswa yang Mendaftar
Staf pengajar SMKN 3 Manado melayani pendaftar yang baik (foto: buf turangan)

MANADO – Ketua Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online, SMKN 3 Manado Tahun 2018, Dra Delly Saroinsong MPd, menginfokan bahwa calon siswa yang tidak lulus pada pendaftaran jalur regular akan diusahakan oleh pihak sekolah agar terakomodir. Adapun alasan pihak sekolah menerima para siswa yakni karena kemauan mereka sekolah di SMKN 3.

“Sebagai guru dan orang tua kami tidak rela menolak anak-anak ini. Kan mereka mau sekolah dan menuntut ilmu jadi apapun caranya kami tetap usahakan agar mereka masuk dan belajar di SMKN 3 Manado,” katanya Senin (9/7/2018.

Karena itu sejumlah ruangan ekstra sudah disiapkan yang penting ada perhatian dari orang tua untuk sama-sama membantu mendidik siswa. “Pendidikan anak harus ada kerjasama antara guru dan orang tua agar tercipta sinergitas dalam pendidikan,” jelasnya.

Terkait PPDB Online ini, Kepala SMKN 3 Manado, Dra Frolly Anthoneta Togas MPd  mengatakan pihaknya sudah menjalankannya sesuai prosedur yang ditetapkan dinas pendidikan. Namun yang terpenting disini orang tua mampu memahami keadaan sekolah. Pun kalau bisa beban operasional sekolah dapat ditanggung bersama.

“Saya berharap orang tua rajin menyumbang untuk mengurangi beban pembiayaan di sekolah. Guru honor banyak, selanjutnya ada tenaga kebersihan dan keamanan yang di luar dari pembiayaan Bantuan Operasional Sekolah. Olehnya saya berharap orang tua turut bertanggung jawab dalam proses pendidikan di sekolah,” ungkapnya. (buf)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply