Punuh Buka Workshop Kepemimpinan Pendidikan

Punuh Buka Workshop Kepemimpinan Pendidikan
Peserta workshop dalam acara pembukaan (fto: buf turangan)

MANADO -Tantangan kehidupan global menuntut pendidikan untuk menjadi penentu mutu Sumber Daya Manusia (SDM). Pun dewasa ini keunggulan suatu bangsa tidak lagi ditandai dengan melimpahnya kekayaan alam, melainkan pada keunggulan SDM.

Hal ini penting mengingat mutu SDM berkorelasi positif dengan mutu pendidikan, yang sering diindikasikan dengan kondisi yang baik, memenuhi syarat, dan segala komponen. Olehnya, Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut melaksanakan Workshop Kepemimpinan Pendidikan Dalam Rangka Penguatan Kepala Sekolah SMA dan SMK se-Provinsi Sulawesi Utara di Hotel Sahid Kawanua 9-15 Juli 2018. Sementara untuk peserta berjumlah 105 orang, terdiri 52 SMA dan 33 SMK.

Baca juga:   Hanya Stimulan, Dana BOS Bukan Sumber Utama Pelaksanaan Pendidikan

Kepala Disdikda Sulut dr Grace Punuh, berharap kemampuan para kepala sekolah semakin terasah dengan mengikuti kegiatan ini serta tujuan Pemerintah Provinsi Sulut untuk menjadikan masyarakat cerdas tercapai.

“Ujung tombak pendidikan ada di tangan kepala sekolah. Kami hanya mengarahkan. Sangat diharapkan ada peningkatan mutu usai kegiatan ini,” katanya saat membuka pelaksanaan Workshop.

Sementara itu Kepala SMKN 1 Manado Drs Moodie Lumintang berharap kemampuan mereka semakin meningkat terutama menjawab setiap program yang disusun pemerintah dalam mencerdaskan masyarakat Sulut. “Saya berharap usai Workshop, tujuan dari pemerintah Sulut menjadikan masyarakat cerdas dapat terjawab,” tutup Ketua SMK se-Sulut. (buf)

Baca juga:   Jabes Gaghana Sambut 13 Jamaah Haji Asal Sangihe

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply