Apresiasi Kemajuan Kota, Pimpinan DPRD Ajak Semua Kalangan Jaga dan Pertahankan Kerukunan di Manado

Apresiasi Kemajuan Kota, Pimpinan DPRD Ajak Semua Kalangan Jaga dan Pertahankan Kerukunan di Manado
Pelepasan balon menandai launching HUT Kota Manado ke-395 akhir Juni lalu (foto: ist)

Liputan Khusus jelang HUT Kota ke-395

MANADO– Kota Manado genap berusia ke- 395 pada 14 Juli 2018. Banyak prestasi dan kemajuan yang digapai Pemerintah Kota (Pemkot).
Ketua DPRD Manado, Noortje Van Bone mengatakan Manado di usia yang ke-395 telah mengalami kemajuan pesat.

“Dari tahun ke tahun, perubahan Kota Manado sangat nampak, baik infrastruktur maupun perekonomian. Tentunya keberhasilan yang dicapai pemerintah tidak lepas dari sumbangsih seluruh masyarakat,” ujar Van Bone kepada media ini, Selasa (10/7/2018).

Sinergitas yang baik antara Wali Kota Manado Vicky Lumentut dan pimpinan DPRD Manado dalam memajukan kota (foto: ist)

Dia berharap prestasi dan kemajuan yang telah diraih Kota Manado perlu terus dipertahankan, bahan lebih dikembangkan. “Mari kita secara bersama-sama bersinergi antara pemerintah dan masyarkat untuk mewujudkan  kesejahteraan bagi seluruh rakyat,” ujarnya.

Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone, Sekwan Michael Tandirerung dan sbeberapa wakil rakyat bersama Mendagri Tjahjo Kumolo (foto: ist)

HUT Kota Manado tahun ini bertema  Manado Cerdas, Manado Rukun.  Tema ini  menurut Wakil Ketua DPRD Manado, Danny Sondakh sesuai kehidupan masyarakat kita di Manado.  “Manado yang majemuk yang majemuk dan heterogen dengan berbagai suku, agama dan ras hidup rukun dan damai,” kata Deson, sapaan akrab Danny Sondakh.

Wakil rakyat Manado turun langsung mentau proyek pembangunan perumahan (foto: ist)

Ia pun mengajak semua kalangan untuk menjaga dan mempertahankan Manado sebagai kota paling toleran di Indonesia. “Suasana yang aman, rukun, damai dan sejahterah kiranya terus menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat kita. Mari kita pelihara terus kebersamaan dan hidup yang saling menghormati dengan menjaga toleransi diantara berbagai perbedaan yang ada ditengah kita,”  ujar Deson.

Ketua DPRD Noortje Van Bone dan sejumlah wakil rakyat memantau proyek jalan Gunung Tumpa (foto: ist)

Ia juga mengimbau untuk terus menjaga kebersihan lingkungan dan menerapkan pola hidup sehat. Menurut dia, pola hidup sehat perlu diwujudkan mengingat dampaknya ke depan sangat menguntungkan masyarakat.

“Pola hidup sehat memiliki banyak manfaat, seperti mencegah terjadinya beragam penyakit, memperbaiki suasana hati dan meningkatkan energi. Ingat semboyan dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa dan pikiran yang sehat. Ayo kita galakkan pola hidup sehat,” katanya..

Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian saat melepaskan burung Merpati pada acara launching HUT Kota Manado ke-395 (foto: ist)

Terpisah Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang meminta masyarakat untuk menopang Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam mewujudkan kota yang bersih, sehat dan daerah tujuan wisata dunia.  “Hidup sehat merupakan bagian dari budaya yang wajib diterapkan,”  pungkasnya.( buf turangan/alx)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply