Panama Terluka karena Lukaku, Tunisia Kandas karena Kane

Sundulan Lukaku memperdayai penjaga gawang Panama (foto: reuters)

Belgia dan Panama Awali Langkah dengan  Baik di Piala Dunia 2018

RUSIA-Romeo Lukaku membuktikan diri sebagai salah satu penyerang top dunia pada laga perdana  Belgia di Piala Dunia 2018. Pemain berbadan subur itu melukai Panama berkat dua golnya saat dua tim berhadapan di Stadion Fisht, Senin (18/6/2018) malam.

Read More

Sebelum dua gol dari stiker Manchester United tersebut, Belgia sudah unggul terlebih dahulu melalui tendangan voli Dires Martens. Tim peringkat tiga dunia ini mengakhiri pertandingan dengan skor 3-0.

“Tak diragukan lagi, Lukaku adalah salah satu penyerang terbaik. Semoga dia bisa membantu kami melaju sejauh mungkin di Piala Dunia,” kata Roberto Martinez, arsitek Belgia.

Dipuji sang pelatih, Lukaku tetap rendah hati. Ia  mengaku sukses melesakkan dua gol karena kontribusi rekan satu timnya.

“Saya bersyukur dikelilingi rekan satu tim dengan kualitas dunia. Anda cukup bergerak dengan baik dalam kota 16 besar dan memanfaatkan peluang yang didapat,” kata Lukaku seperti dilansir FIFA.

Di pertandingan lainnya, Inggris sukses mengatasi perlawanan Tunisia dengan skor 2-1. Harry Kane sang kapten memborong dua gol The Three Lions tersebut. Sementara satu gol balasa Tunisia lewat penalti Ferjani Sassi.

Dengan hasil tersebut, Belgia dan Inggris yang sama-sama memetik tiga angka menempati peringkat pertama dan kedua Grup G. Selanjutnya Belgia akan menghadapi Tunisia di Otkritie Arena, Minggu (24/6) dan Inggris melawan Panama  di Nizhny Novgorod Stadium.

Jika kembali meraih kemenangan di laga kedua, dipastikan Belgia dan Inggris akan menjadi wakil Grup G ke babak 16 besar. Baik Lukaku maupun Kane yakin timnya bisa melewati penyisihan grup dengan baik. (rey/nji)

Related posts