Tangis Salsabila Pecah di Hadapan Orang Tua

Tangis Salsabila Pecah di Hadapan Orang Tua
Salsabila dan sang ibunda (foto: buferlan turangan)

MANADO-Penamatan 69 siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 12 Manado digelar Sabtu (9/6/2018). Meski sudah lewat, namun satu momen tak terlupakan mewarnai proses tersebut.

Momen mengharukan itu terjadi sesudah Salsabila Arianti Munggol mendengar dirinya berhasil meraih juara pertama di kelas. Awalnya gadis ini berusaha menahan diri, tapi ketika ibunya mendekat dan merangkul, air matanya langsung berlinang tak terbendung.

Sambil terseduh di hadapan wartawan media ini,  Salsabila mengungkapkan, prestasi yang diraihnya tidaklah instan dan itu berkat dorongan orang tua.

“Papa saya selalu menjaga, bahkan saat senggang selalu diberikan perhatian. Saya bangga memiliki orang tua yang perhatian,” katanya sambil menahan tangis di samping sang ibunda.

Katanya selama 6 Tahun belajar di SDN 12 Manado orang tua selalu menjadi mentor handal bagi dirinya. “Mama dan Papa selalu menemani dan membimbing saya. Sekarang bisa menjadi juara itu berkat mereka,” ungkapnya.

Herawati Kadir,  orang tua Salsabila mengatakan, setiap hari dia dan suami selalu memberikan perhatian khusus untuk tumbuh kembang anak mereka. “Anda bisa melihat anak kami mampu berprestasi itu karena kesatuan hati kami memberikan perhatian,” ucapnya sambil merangkul Salsabilah.

Sementara itu Kepala SDN 12 Manado Dra Jooke M Lendo MPd, menyebutkan Salsabila adalah siswa cerdas dan berprestasi serta dengar-dengaran kepada guru dan orang tua.

“Kami bangga ada siswa cerdas seperti Salsabila,” ungkap Lendo. Diketahui pula acara penamatan dihadiri Kepala UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Tuminting dan pengawas gugus 2 Novana Tendean SPd. (buf)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply