Dana BOS Belum Cair, Kepsek Mengaku Pinjam Uang untuk Operasional Sekolah

Dana BOS Belum Cair, Kepsek Mengaku Pinjam Uang untuk Operasional Sekolah
Kantor Dinas Pendidikan Sulut (foto: buf)

MANADO– Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di Manado belum juga dicairkan. Kondisi ini membuat puyeng para Kepala Sekolah (Kepsek) SD dan SMP di ibukota Provinsi Sulut.

“Dana belum ada, tapi kami harus membiayai operasional sekolah. Situasi ini sangat  tidak menguntungkan,” kata salah satu Kepsek yang meminta namanya tak dipublish kepada wartawan di Manado, Selasa (12/6/2018).

Guna membiayai operasional sekolah, beberapa kepala sekolah mengaku meminjam uang.  “Terpaksa pinjam uang walaupun dengan bunga yang tinggi,” koar sejumlah Kepsek.

Terkait keluhan para Kepsek SD dan SMP itu, Ketua Manajer BOS Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) Sulut Melky Turang mengatakan dana pada prinsipnya siap dicairkan. Ia mengimbau semua Kepsek untuk mengikuti petunjuk teknis.

Melky mengakui ada sejumlah kendala dalam pencairan dana BOS tersebut. “Salah satunya berkas yang tidak lengkap dan laporan penggunaan dana dari sejumlah sekoolah belum masuk,” ujarnya.

Dia meminta sekolah yang belum lengkap laporan agar segera menyelesaikan dan memasukkannya. “Kami juga dana BOS segera disalurkan,” kata Melky. (buf)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply