Kecewa Dengan Janji Yang Tak Ditepati,Nasabah Holland Village Minta Kembalikan Uang Mereka

MANADO, MMC — Nasabah Holland Village merasa ditipu Lippo Group, pengembang perumahan elit yang berlokasi di dekat Bandara Sam Ratulangi. Mereka menilai  pengembang tak menepat janji membangun  fasilitas sebagaimana digembar-gemborkan di awal.

Walau pihak Lippo Group sudah berinisiatif melakukan pertemuan di salah satu hotel berbintang, nasabah Holland Village sudah terlanjur kecewa. Mereka meminta Lippo Group mengembalikan uang yang sudah disetor sebelumnya.

“Ya, sebaiknya uang dikembalikan secara tunai. Kami sudah terlalu lama menunggu. Sampai saat ini janji itu tak juga direalisasikan,” kata salah satu nasabah yang dibenarkan lainnya saat pertemuan dengan perwakilan Lippo Group pada salah satu hotel berbintang di Manado, Rabu (30/5/2018).

Nasabah pun berkisah. Bahwa saat menawarkan Holland Village, developer berjanji membangun delapan fasilitas.

“Janji tinggal janji. Jangankan fasilitas, rumah saja belum belum dibangun,”  salah satu perwakilan nasabah menyampaikan kekesalannya.

Lippo Group yang diwakili dua petingginya, Theo Sambuaga  dan Ketut Budi Wijaya berharap nasabah sabar.  Pembangunan menurut Ketut akan diselesaikan dua tahap.

“Bulan Juli kami akan segera mulai. Sebagian selesai tahun 2018 dan sebagian lagi tahun 2019, sampai januari 2019. Beri kami kesempatan untuk memenuhi kewajiban kami,” ucap Ketut.

Penjelasan Ketut itu tak membuat nasabah tenang. Mereka terlanjur kesal.  “Jujur, saya pribadi tidak percaya lagi dengan manajemen. Saya sudah tidak mau, saya batalkan pembelian ini,” kata salah seorang ibu.

Ia mengaku pernah mau masuk dan melihat perumahan.  Sayang, ia malah diusir. “Terserah bapak mau bilang apa, tidak ada diskusi lagi. Pokoknya saya mau uang dikembalikan,” ungkapnya diiringi teriakan setuju oleh nasabah lain.

Para nasabah dengan beragam profesi itu juga menyampaikan ketidakpercayaan mereka dengan komitmen seumur hidup pihak Lippo Group. Mereka juga menolak jika penyerahan rumah tidak sekaligus dan tanpa disertai sertifikat.

(Sis)

Related posts