Kadis PU Persilakan PAMI Perjuangan Beber Data ke Aparat

Kadis PU Persilakan PAMI Perjuangan Beber Data ke Aparat
Kadis PU Manado Bartje Assa (foto: ist)

MANADO-Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Manado, Bartje Assa menanggapi santai pernyataan PAMI Perjuangan soal adanya dugaan korupsi pada pelaksanaan proyek jalan menuju lokasi wisata Gunung Tumpa. Mantan Kepala Badan (Kaban) Bappeda Manado ini mempersilakan PAMI Perjuangan membeber data dan melaporkannya ke Polda atau pihak berwenang lainnya.

“Kalau memang ada data dan temuan, silakan lapor ke aparat. Kami siap memberikan keterangan,” kata Bartje saat dihubungi Megamanado, Senin (28/5/2018) sore.

Proyek jalan menuju lokasi Gunung Tumpa sendiri menurut dia sudah melalui pemeriksaan BPK.  Pun penyidik dari Polda sudah pernah turun ke sana.  Hasilnya, proyek berjalan sesuai aturan.

“Sekali lagi. kami berterima kasih kalau masyarakat ikut melakukan pengawasan proyek dan melaporkan jika ada temuan. Nanti pihak berwenang yang membuktikan,” ujarnya.

Ia mengaku jika masyarakat  ikut mengawasi pelaksanaan proyek pembangunan di Ibukota Provinsi Sulut.  Menurut dia, semakin tinggi partisipasi masyarakar akan semakin baik. “Pembangunan akan sukses kalau semua elemen ikut bergerak,” ucapnya.

Sebelumnya, PAMI Perjuangan mengendus adanya dugaan korupsi proyek jalan menuju lokasi wisarta Gunung Tumpa, Manado. Ketua PAMI Perjuangan, Noldy Pratasis berpendapat ada yang janggal dalam pemanfaatan dana proyek.

“Proyek ini tahun 2016-2017 dibanderol Rp30-an miliar. Bisa ditelisik di lapangan, apakah anggaran sebesar itu terserap dengan baik,” kata Noldy saat menghubungi media ini, Sabtu (25//5/2018).

Ia meminta aparat untuk melakukan penyidikan atas dugaan kasus korupsi ini. Jika terindikasi adanya tindak pidana korupsi, Noldy mengimbau penyidik untuk langsung melakukan penyidikan. “Jangan sungkan melakukan penahanan kalau terindikasi adanya korupsi. Masyarakat pasti mendukung. Korupsi, terorisme dan narkoba itu musuh bersama,”  ujarya.  (*/nji)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply