Supit Optimis Produk Asal Sitaro Mampu Tembus Pasar Dunia

Supit Optimis Produk Asal Sitaro Mampu Tembus Pasar Dunia
Bupati Sitaro Toni Supit saat meresmikan gedung sentra IKM di Siau Barat (foto: jendli)

SITARO-Bupati Sitaro Toni Supit, SE.MM didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Herry Lano, SE menghadiri ibadah syukur sekaligus meresmikan gedung sentra IKM (Industri Kecil Menengah) tahap pertama yang terletak di Kelurahan Paniki,  Kecamatan Siau Barat, Jumat (25/5/2018). Peresmian ini juga sekaligus dirangkaian dengan Bazar (Operasi Pasar Murah dan pameran produk IKM.

Acara ditandai dengan penandatangan berita acara dan pengguntingan pita gedung sentra IKM oleh Toni Supit.  Orang nomo satu di Kabupaten Kepulaan Sitaro ini mengatakan komoditi pala menjadi fokus IKM di saat ini.

“IKM produk turunan pala memiliki potensi yang besar, contoh produk yang berupa wine pala, sirup pala dan permen pala dapat berkembang pesat dan dapat meningkatkan ekonomi di daerah kita,” ujar Supit.

Dia optimis produk-produk lokal mampu merambah pasar nasional dan tidak menutup kemungkinan akan menembus pasar internasional. “Pemerintah akan terus mendukung pengembangan kompetensi IKM dengan memberikan pembinan, pelatihan dan pengawasan kepada pelaku IKM agar kegiatan IKM dapat terus eksis dan berkembang,”  ujar Supit.

Dia mengajak para pelaku IKM terus meningkatkan keterampilan dan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) agar manajemen pemasaran produk unggulan bisa efektif. Di akhir acara Supit menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Kementrian Perindustrian RI dan berharap kerjasama yang sudah terbangun tetap terpelihara dengan baik.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Juneka Sihombing sebagai perwakilan

Irjen Pengembangan Wilayah Industri I Kementrian Perindustrian RI, unsur Muspida Sitaro, pimpinan SKPD, pengusawa/swasta dan pelaku UKM se-Kabupaten Kepulauan Sitaro. (jen)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply