Lakukan Sosialisasi, Punuindoong Berharap Mitra Menjadi Kabupaten Ramah Anak

Lakukan Sosialisasi, Punuindoong Berharap Mitra Menjadi Kabupaten Ramah Anak
Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Mitra saat Menggelar Sosialisasi

MITRA – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) melaksanakan sosialisasi Perda Kabupaten Layak Anak (KLA), bertempat di balai desa Pangu Kecamatan Ratahan Timur (Ratim), Jumat (18/5/18).

Kepala DP3A Mitra, Phebe Punuindoong mengatakan sosialisasi tersebut dimaksudkan sebagai upaya sosialisasi dan fasilitasi bagi Kabupaten Mitra yang sampai sekarang belum menjadi Kabupaten layak Anak.

“Kami sudah melakukan sosialisasi di hampir seluruh Kecamatan yang ada di Mitra. Hal ini juga menjadi salah satu langkah untuk mendukung upaya dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut), untuk mengembangkan kabupaten layak anak,” terang Punuindoong.

Ia menjelaskan, di keluarga, sekolah, masyarakat atau dimanapun anak itu berada, lewat program ini setiap anak-anak akan menjadi hebat. Dan ada lima hak anak yang harus dipenuhi.

“Kelima klaster hak anak yang dimaksud, diantaranya hak mendapatkan akta kelahiran , hak lingkungan keluarga dan pengasuhan alternatif, hak kesehatan dasar dan kesejahteraan, hak pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan kegiatan seni budaya dan hak perlindungan khusus,” bebernya.

Ia pun berharap lewat kegiatan sosialisasi tersebut, peran orang tua dalam keluarga dapat terus didorong, sehingga dapat mewujudkan Kabupaten Minahasa Tenggara yang ramah anak.

Turut hadir dalam sosialisasi tersebut, Camat Ratim Johana Untu, sejumlah Hukum Tua, Perangkat desa, Anggota PKK, dan masyarakat yang ada di Kecamatan Ratim. (Tommy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply