Buka Pelatihan, Supit Minta Satlimnas Bekerja Profesional dan Sukseskan Pilkada 2018

Buka Pelatihan, Supit Minta Satlimnas Bekerja Profesional dan Sukseskan Pilkada 2018
Peserta pelatihan Satlinmas Kabupaten Kepulauan Sitaro (foto: jendli )

SITARO–Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Toni Supit SE. MM didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Herry Lano, SE. MM. M.Th membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) 2018 di Auditorium Kantor Bupati Kamis (17/05)

Dalam sambutannya Supit mengapresiasi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atas diselenggarakannya pelatihan  tersebut.

“Pelatihan ini kiranya bisa menjadikan anggota Satlinmas yang lebih profesional, kompeten dan berintegritas tinggi dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi operasional dilapangan,” ujar Supit.

Tugas pokok dan fungsi  Satuan Perlindungan Masyarakat perlu ditingkatkan melalui sikap dan loyalitas dalam menjalankan tugasnya agar tercipta kondisi aman, nyaman dan tertib dalam masyarakat.

“Saya harap Satlinmas dapat mengawal pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2018-2023 sehingga dapat dipastikan berjalan aman dan kondusif,” katanya.

Ia mengajak semua elemen untuk berkoordinasi dan bekerjasama menjaga ketertiban dan keamanan. “Partisipasi aktif seluruh komponen menjadi kunci sukses dari pembangunan,” ujarnya.

Pelatihan Satlinmas  diikuti 232 peserta pelatihan dari 61 kampung/kelurahan Se-wilayah siau.Unsur TNI dan Polri serta Kepala SKPD di lingkup Pemkab Sitaro  ikut menghadiri kegiatan ini. (jen)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply