Jackson Kumaat Ajak Pemuda dan Semua Elemen Lawan Teror dengan Semangat Persatuan

Jackson Kumaat Ajak Pemuda dan Semua Elemen Lawan Teror dengan Semangat Persatuan
Jackson Kumaat (foto:ist)

JAKARTA— Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Utara Jackson Kumaat mengajak pemuda dan semua elemen bersatu melawan teroris. Ajakan itu disampaikan kandidat Ketua Umum DPP KNPI perode 2018-2021  ini menyikapi kejadian teror bom yang terjadi pada tiga gereja di Surabaya, salah Rumah Susun (Rusun)di Sidoardjo, Mapolresta Surabaya dan Mapolda Riau.

Menurutnya, rentetan teror bom di Surabaya dan Riau menjadi duka yang mendalam bagi pemuda dan rakyat Indonesia. “Namun hal itu tidak bisa membuat pemuda dan bangsa Indonesia lemah. Pemuda Indonesia akan tetap kuat menjadi benteng persatuan dan penjaga keharmonisan dan perdamaian negara,” kata pria yang akrab disapa Jacko saat dihubungi Kamis (18/5/2018).

Jacko menuturkan semua elemen mengutuk dan merasa sakit bersama dengan kejadian yang terjadi di Surabaya dan Riau. “Pemuda Indonesia harus bersatu, bersinergi dengan pemerintah melawan kejahatan kemanusiaan ini,. Kita sebarkan vrius kasih dan kedamaian melawan teroris,” tandas Kumaat.

Di samping itu dia mengingatkan komponen bamgsa, termasuk pemuda di Sulawesi Utara, seluruh tokoh dan umat beragama untuk tetap menjaga kerukunan, keharmonisan, dan kekeluargaan. Perbedaan politik, agama, suku ras dan golongan sesungguhnya adalah kekayaan yang mempersatukan bangsa, bukan sebaliknya.

“Kita tetap berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 45, saling menjaga kerukunan, jangan mudah di adu domba dan di provokasi, karena tidak ada agama yang mengajarka teror dan membunuh, ” katanya.

Dia juga berharap, masyarakat tidak menyebarkan foto ataupun video yang menggambarkan kerusakan dan korban. Karena hal itu secara tidak langsung malah membantu dan menguntungkan teroris. Di sisi lain sudah menyakiti keluarga korban.

“Foto yang mengerikan adalah wujud teror dan provokasi. Menyebarkan foto itu merupakan tujuan dari teroris. Kita jangan menjadi alat dari tujuan teroris,” tegas Ketua DPD KNPI Sulut dua periode ini.

Diketahui, puluhan orang menjadi korban dari tragedi kemanusian. Beberapa di antaranya adalah pelaku bom sendiri.  (*/nji)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply