Pantau Pengamanan Pilkada, Polda Sulut Sambangi Mitra

Pantau Pengamanan Pilkada, Polda Sulut Sambangi Mitra
Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, SIK, M.Hum, saat Melakukan Foto Bersama di Polsek Ratahan (Ist)

MITRA -Wakapolda Sulawesi Utara Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma, SIK, M.Hum, mengadakan kegiatan supervisi Operasi Mantap Praja (OMP)-2018, Pengamanan Pilakada Minahasa Tenggara (Mitra) Satgas Polres Minahasa Selatan.

Tiba di Polsek Ratahan, Rabu (16/05), Wakapolda Sulut bersama tim supervisi disambut langsung Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, seluruh perangkat Operasi Mantap Praja Satgas Polres Minsel, serta sejumlah perwira dan Danramil TNI Kodim 1302 Minahasa wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara.

Saat Melakukan Kunjungan di Kantor Bupati Mitra

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tatap muka dengan plt Bupati Mitra Ronald Kandoli, Sekdakab Mitra Drs. Robby Ngongoloy, MSi, Ketua KPUD Mitra Drs. Ascke Benu, MSi, serta Panwas Mitra Drs. Jobie Longkutoy, MM.

“Apresiasi disampaikan untuk Satgas OMP Polres Minsel, TNI, KPUD, Pemda, Panwas, yang telah bekerja keras serta tetap kompak dalam garis koordinasi yang terarah, tepat dan berkesinambungan dalam agenda pengamanan Pilkada Mitra,” ucap Wakapolda.

Wakapolda berharap jalinan sinergitas khususnya jajartan Polri dan TNI agar tetap dijaga guna menciptakan stabilitas kamtibmas selang hajatan akbar pesta demokrasi Pilkada Mitra 2018 yang berkualitas, aman dan kondusif.

Dari hasil supervisi yang dilakukan pada jajaran Polri yang bertugas melakukan pengamanan Pilkada Rabu kemarin, hasilnya bagus, anggota siap dan situasi kondisi masyarakat kondusif, situasi seperti inilah yang terpenting. Menurut ketua pengurus pusat (PP) masyarakat harus menyadari pelaksanaan pesta demokrasi, agar dijaga supaya tidak muncul masalah.

“Semua kegiatan masyarakat dalam rangka pilkada aman, lancar dan adil,” tambahnya.

Standart pengamanan yang dilakukan di Mitra, tidak ada pengamanan khusus. Kepada penyelenggara pilkada agar bertindak jujur dan adil.

“Kalau penyelenggara pilkada bertindak jujur dan adil maka semua pasti akan baik,” urainya. Pada kesempatan itu juga wakapolda meminta petugas yang melakukan pengamanan untuk bertugas dengan baik.

Terkait pengamanan daerah provinsi Sulut dengan adanya terorisme dibeberapa tempat di Indonesia, kata Asadomah di Sulut masih aman dan kondusif tidak ada peningkatan status. “Ada sekidit meningkatkan kesawaspadaan, kesiapsiagaan dan pengawasan,” tambahnya.

Menyangkut tim khusus untuk melacak keberadaan teroris, telah dilakukan oleh semua satuannya hingga tingkat Babinkamtibmas merupakan anggota yang mengawasi masyarakat. Mereka akan mendeteksi apapun yang terjadi ditengah masyarakat, lewat keaktifaan babinkamtibmas. (Tommy)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply