Galakkan Pariwisata, Kemenpar RI Bantu Rp1,5 Miliar untuk Pelaksanaan TIFF 2018

Galakkan Pariwisata, Kemenpar RI Bantu Rp1,5 Miliar untuk Pelaksanaan TIFF 2018
Wali Kota Tomohon Jimmy Eman saat pembahasan TIFF 2018 di Kementerian Pariwisata RI (foto: ist)

TOMOHON–Tomohon International Flower Festival ( TIFF ) akan kembali dihelat tahun ini. Hajatan ini sudah menjadi agendan tetap Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon dan sudah masuk dalam Calendar Of Event Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman sudah melaporkan dan melakukan pertemuan dengan jajaran Kementeran Pariwisata RI soal kegiatan yang dikemas untuk terus mempromosikan Kota Bunga ke manca negara.

“Untuk pelaksanaan TIFF 2018 kami akan memberikan dana sebesar Rp 1,5 miliar,” ungkap Deputi bidang pengembangan destinasi dan industri pariwisata Dadang Rizky Ratman SH MPA.

Ia berharap untuk menunjang akan perkembangan kepariwisataan, pemerintah Kota Tomohon harus terus membangun kemitraan dengan para pelaku usaha kepariwisataan.

Baca juga:   VAP Bongkar Kabinet, Ini Nama-nama Pejabat yang Baru

Bantuan itu diapresiasi Wali Kota Jimmy Eman. “Terima kasih kepada pemerintah pusat melalui Kemenpar RI yang akan menunjang kegiatan TIFF 2018, kami berharap topangan ini akan ada pada pelaksanaan TIFF setiap tahunnya,” ujar Eman saat dihubungi Jumat (16/2/2018) malam.

Menurut dia, Pemkot Tomohon akan terus melakukan koordinasi dengan para pelaku usaha pariwisata melalui pertemuan bersama para pelaku usaha untuk memicu pertumbuhan ekonomi melalui kepariwisataan.

“Dengan adanya fasilitas usaha kepariwisataan dan berbagai lokasi wisata, serta kegiatan TIFF di Kota Tomohon, kami berharap akan memicu target kunjungan wisatawan di Kota Tomohon di tahun ini yakni 500 ribu kunjungan wisatawan baik wisatawan domestik bahkan manca negara,”  kata politisi Partai Golkar ini. (ben/nji)

Baca juga:   Sudah Tantandatangani Perjanjian Kerja, Bupati Vonnie Panambunan Minta PD Kerja Sesuai Tupoksi

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply