Bantuan Peralatan Tinju Disalurkan, Bonyx Saweho Puji Terobosan Benny Parasan

Bantuan Peralatan Tinju Disalurkan, Bonyx Saweho Puji Terobosan Benny Parasan
Ketua Umum Pertina Manado Benny Parasan (tengah) dan pelatih tinju Indonesia Bonyx Sawehho (kanan) serta perwakilan semua sasana di Manado (foto: maikel lukas fbb)

MANADO-Pelatih tinju Indonesia untuk Asian Games 2018 Bonyx Saweho memuji terobosan Pertina Manado dibawah pimpinan Benny Parasan.  Pujian itu disampaikan pria yang pernah mempersembahkan medali emas bagi Indonesia di ajang SEA Games ini di sela-sela penyerahanbantuan peralatan tinju ke semua sasana di gedung KONI Manado, Jumat (16/2/2018).

Menurut Bonyx, pemberian bantuan peralatan tinju ke semua sasana merupakan pertamakalinya dilakukan di Manado.“Tak salah memilih Pak Benny Parasan sebagai Ketua Umum Pertina Manado. Saya optimistis akan muncul atlet-atlet tinju yang akan mengharumkan Manado, Sulut dan Indonesia di jenjang internasional,” ujarnya.

Pengurus Pengprov Pertina Sulut ini juga menghaturkan terima kasih ke Pemkot Manado. “Perhatian Pak Wali Vicky Lumentut dan Pak Wawali Mor Bastian menjadi penyemangat dalam pembinaan olahraga tinju di Manado,” ungkap Bonyx.

Peralatan tinju berupa pelindung kepala, sansak, sarung tinju, mouth guard atau pelindung gigi, puncing pad atau target pukul dan hand wrap atau pembalut tangan bisa disalurkan menurut Beny Parasan setelah dianggarkan di APBD Manado.

“Ya, bantuan ini bersumber dari APBD Pemkot Manado. Kami menyampaikan apresiasi kepada Wali Kota Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastian yang merespon usulan  Pertina Manado untuk menganggarkan peralatan tinju buat semua sasana di ibukota Provinsi Sulut,” kata Benny.

Pria yang sudah tiga periode duduk di DPRD Manado ini berharap semua sasana membina atletnya demi menggairahkan kembali olahraga adu jotos tersebut. Benny menuturkan ada sasana yang sempat vakum karena tak memiliki peralatan yang memadai.

“Bantuan ini kiranya dimanfaatkan dengan baik. Saya optimis Manado bisa berbuat banyak di kejuaraan nasional jika sejak sekarang atlet-atlet dibina dan dipersiapkan dengan baik,” ungkapnya.

Benny juga berjanji untuk memperjuangkan kesejahteraan atlet tinju jika bisa meraih prestasi di tingkat nasional dan internasional.  “Kalau juara dunia akan langsung diangkat dengan Golongan III B dan juara Asia dengan golongan III A. Raihlah prestasi sebaik mungkin,” ucap Benny yang dalam kesempatan tersebut didampingi Sekretaris Pertina Manado Maikal Lucas. (nji)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply