Eva Sasingen –Jhon Palandung akan Optimalkan Berbagai Sektor untuk Kesejahteraan Masyarakat Sitaro

Ketua DPC PDIP Sitaro mendampingi pasangan Eva-John dalam sesi jumpa pers usai mendaftar di KPU Sitaro (foto: carlie)

SITARO-Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan yakni Evangelian Sasingen dan John Palandung (YES-JO) resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sitaro, Rabu (10/1/2017). Keduanya  diantar ribuan massa pendukung.

Dalam sesi jumpa pers usai mendaftar, keduanya menyatakan maju untuk membawa membawa Kabupaten Kepulauan Sitaro menjadi lebih baik lagi berbasis Sumber daya serta kearifan lokal.

“Visi dan misi kami sudah jelas yakni kedepannya jika dipercaya menjadi Bupati dan Wakil Bupati, kami akan menjadikan Kabupaten Sitaro lebih baik lagi, lebih berdaya saing, lebih sejahtera, serta lebih unggul dengan berbasis pada sumberdaya dan kearifan lokal,” ujar Sasingen.

Ia menyebut salah satu yang menjadi prioritas pertama ketika dipercaya nanti adalah program peremajaan pohon pala, yang buahnya merupakan komoditas unggulan Kabupaten Sitaro yang telah di kenal luas. ” Rata-rata usia pohon pala yang ada sudah sekitar 50 tahun dan sudah tidak produktif lagi, sehingga perlu ada peremajaan kedepannya,” ucapnya.

Sementara Jhon Palandung menyatakan pemerintahannya bersama Evangelian Sasingen nanti jika terpilih adalah mengoptimalkan berbagai sektor, mulai dari pendidikan, kesehatan, kelautan, pertanian, pariwisata hingga infrastruktur. ” Program-program yang telah dilakukan pemerintahan saat ini akan kita lanjutkan jika memang dipercaya oleh rakyat,” tambah Palandung.

Ketua DPC PDIP Sitaro Toni Supit yang mendampingi pasangan calon ini mengatakan, kedua pasangan yang diusung PDIP ini merupakan pasangan yang sempurna dan paripurna karena kombinasi antara seorang pekerja sosial yang berpengalaman dan seorang birokrat handal. (b/nji)

Related posts