Tekuk Bidadari di Final, Malingaheng Boyong Piala Kapolres Sangihe

Penyerahan trofy kepada tim pemenang (foto: melki)

KENDAHE– Tim Bidadari harus mengakui keunggulan Malingaheng di babak final Turnamen Sepak Bola Bhayangkara Cup, Minggu (17/12/2017). Berlaga di lapangan Tariang Lama,  Kecamatan Kendahe, Malingaheng menang dengan skor 1-0.

Dengan demikian, Malingaheng berhak atas tropy bergilir Kapolres Sangihe dan juga membawa pulang uang tuna dari panitia penyelenggara.

“Turnamen yang sama kami gelar tahun lalu. Ada 20 klub yang bertanding. Tahun ini tim atau peserta menjadi 29 sehingga memang lebih ramai,” kata Kapolsek Kendahe Iptu Ristam Pakaya yang menggagas turnamen usai pertandingan final.

Rustam berharap turnamen in menjadi agenda tahunan. “Kami sudah mengusulkan ke Pak Kapolres agar kegiatan ini digelar tiap tahun. Harapan kita muncul bintang-bintang lapangan hijau melalui turnamen ini,” ujar Pakaya.

Kabags Ops Kompol Johan Damopolii saat penyerahan trofy dan uang tunai Rp15 juta kepada tim pemenang berpesan agar semua pemain terus berlatih. “Rajin berlatih agar terampil memainkan si kulit bundar di lapangan,” ungkapnya.

Sementara Camat Kendahe Drs. M Mandiri mengapresiasi turnamen yang berlangsung kurang lebih  satu bulan ini. ” Pemerintah menopang dan mendorong pelaksanaan turnamen seperti ini. Melalui hajatan ini para pemain bisa menunjukkan kemampuan memainkan bola. Kita pun berharap muncul pemain berbakat yang dapat mengharumkan nama daerah dan bangsa dari Sangihe,” kata Mandiri. (egi)

Related posts