Program Baku-baku Bae, Iptu Calvin Korua Bawa Pelaku Keributan Beribadah di Gereja

Kapolsek Sonder Iptu Stenlay Calvin Korua di GMIM Nasareth Talikuran (foto: polsek sonder)

SONDER-Program Baku-baku Bae (B3) salah satu prioritas Iptu Stenlay Calvin Korua sejak menjabat sebagai Kapolsek Sonder. Melalui program ini, ia  dan jajarannya mendamaikan banyak pihak yang bertikai atau bersiteru.

Mantan Kapolsek Langowan Barat ini juga tak sungkan berbaur dengan masyarakat dan memberikan pembinaan secara langsung. Beberapa warga yang dulu bersitegang, bahkan ada saling pukul, bisa hidup rukun dan damai kembali.

Yang menarik, perwira low profile ini setiap Minggu mengantar pelaku keributan dan pembuat onar beribadah dan didoakan di gereja.  Minggu (10/12/2017), ia membawa dan menemani pria berinisial WW beribadah di GMIM Nasaret Talikuran.

WW sebelumnya mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan dan  membuat keributan di rumahnya sendiri. Di gereja, WW didoakan langsung Pdt Geiske Supit Patras Sth. “Semoga setelah ini saya menjalani kehidupan dengan baik dan  menjadikan firman Tuhan sebagai pedoman,” kata WW.

Di kesempatan tersebut, Iptu Stenlay menyampaikan pesan Kabtibmas kepada masyarakat. “Ketertiban dan keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Terima kasih atas bantuan umat beragama, khususnya warga GMIM selama ini,” ungkap Stenlay. (nji)

 

Related posts