Suara Golkar Suara Rakyat, Ini yang Membuat Pratasis Gabung Beringin

Suara Golkar Suara Rakyat, Ini yang Membuat Pratasis Gabung Beringin
Noldy Pratasis dan Ketua DPD Golkar Sulut, Tetty Paruntu (foto: ist)

MANADO-Noldy Pratasis gabung Golkar. Saat namanya disebut dalam kepengurusan DPD Golkar Sulut, sejumlah aktivis dan pewarta seperti tak percaya. Maklum, Pratasis merupakan tokoh muda yang banyak mengkritisi kebijakan pemerintah. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pelopor Angkatan Muda Perjuangan (PAMI) Perjuangan ini juga identik dengan aksi unjuk rasa, khususnya pemberantasan korupsi.

Di Jakarta, aktivis dengan background  pengusaha ini  beberapa kali menyambangi Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK) melaporkan kasus dugaan korupsi di beberapa daerah. Ia bersuara lantang mendorong komisi antirasuah itu untuk bergerak cepat menuntaskan kasus-kasus korupsi di Indonesia.

So, ketika ia merapat dan bergabung ke Partai Golkar, tidakkah  itu melemahkan keberadaannya sebagai aktivis kritis? “Tentu saja tidak. Justru saya yakin gerakan dan nafas mewujudkan pemerintahan yang bersih, menempatkan rakyat sebagai pemegang kedauatan seperti yang saya perjuangkan selama ini sama dengan visi Partai Golkar.  Suara rakyat, suara Golkar itu yang membuat saya tertarik bergabung,” ujar Pratasis kepada media ini di Manado, Kamis (30/11/2017).

Baca juga:   PAMI Perjuangan Duga Ada Penyimpangan Anggaran Proyek Gunung Tumpa

Dia makin yakin karena Golkar Sulut di bawah kepimpinan Christiany Eugunia Parunt (CEP) memberi ruang lebih besar kepada generasi muda dan aktivis.  “CEP benar-benar memberdayakan generasi muda dan aktivis. Sementara hubungan dengan pengurus lama tetap terjalin baik. Saya sangat yakin Golkar akan terus berkarya bagi kesejahteraan rakyat,” ungkapnya.

Pratasis mengakui kondisi politik saat ini seperti tidak menguntungkan Golkar saat ini. Namun, dengan kader-kader potensial yang dimiliki dan pengalaman berpuluhan tahun, ia yakin Golkar akan bangkit dan kembali menjadi pemenang.

“Ingat dulu Golkar pernah dianggap akan selesai seiring dengan berlalunya orde baru, tapi melalui program-program pro rakyat, Golkar di tangan Akbar Tanjung jadi pemenang Pemilu,” kata Pratasis lagi. (ben/nji)

Baca juga:   Pilwako 2021, Pertarungan Politisi Luar Vs Politisi Lokal Manado

 

 

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply