Maju Lewat Jalur Independen, Ketua DPC Demokrat Talaud Diminta Mundur

Maju Lewat Jalur Independen, Ketua DPC Demokrat Talaud Diminta Mundur
Gunawan Talenggoran (foto: nji)

MANADO-Ketua DPC Partai Demokrat Talaud, Gunawan Talenggoran bakal bertarung di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Talaud 2018. Ia akan maju lewat jalur independen berpasangan dengan petahana, Sri Wahyuni Manalip (SWM).

Namun, politisi dengan background pengusaha ini harus siap-siap berhadapan dengan kader sendiri. Maklum, keinginannya maju lewat jalur peseorangan itu tak disetujui mayoritas pengurus dan kader partai berlambang Mercy di daerah yang berbatasan langsung dengan Filipina itu.

“Gunawan mengkerdilkan partai. Ternyata dia hanya kader indekos. Jadi sebaiknya dia mengundurkan diri. Masih banyak kader lain yang lebih potensial memimpin Demokrat Talaud kedepan,” kata Haryono Bawonseet, salah satu kader Demokrat Talaud ketika menyambangi redaksi indoBRITA Media Group bersama puluhan rekan-rekannya, Rabu (29/11/2017) malam.

Mantan anggota DPRD Talaud dari Partai Demokrat ini meminta DPD Sulut yang dipimpin G.S Vicky Lumentut (GSVL) mengambil tindakan tegas terhadap Gunawan.  “Tindakannya itu memalukan partai. Kader Demokrat Talaud menyesal memberikan kepercayaan pada Gunawan,” ungkapnya.

Haryono menuturkan partai sebenarnya sangat memprioritaskan Gunawan untuk maju di Pilkada Talaud. “Pengurus dan semua kader sudah membuat rekomendasi untuk dia maju membawa bendera partai. Tapi, ternyata seperti ini jawaban Gunawan. Dia melukai hati kader dan tidak menghargai rekomendasi partai. Sekali lagi kami mohon DPD Sulut segera mengambil sanksi tegas. Jika perlu segera diadakan pergantian Ketua DPC  Demokrat Talaud,”  kata Haryono yang dibenarkan rekan-rekannya. (rey/nji)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply