Bitung Dililit Tiga Masalah Sosial

Bitung Dililit Tiga Masalah Sosial
Peserta Seminar HUT PI dan PK Genesaret Pateten (foto:kex)

Wawali Bitung Apresiasi Pelaksanaan Seminar HUT PI dan PK Genesaret Pateten

BITUNG– Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengapresiasi pelaksaaan seminar HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen ke-186 yang diselenggarakan Jemaat Genesaret Pateten pada Sabtu (17/6/2017) lalu.  “Kegiatan seperti itu sangat bermanfaat bagi penguatan mental warga jemaat,” kata Mantiri kepada wartawan di Bitung, Rabu (21/6/2017).

Pada seminar itu sendiri, sedikitnya ada tiga masalah sosial  yang terjadi sehari-hari di kehidupan masyarakat kota Bitung saat ini. Ketiga patologi sosial tersebut yaitu ; narkoba, seks bebas dan tawuran.

Data tersebut di atas diekspose Polresta Bitung melalui Kanit Bintibmas, Aiptu Julianus Pondaag, STh yang tampil sebagai pembicaraan utama. Di hadapan peserta seminar, Pondaag yang menggunakan armada mobil layanan komunikasi khusus itu, menyampaikan pentingnya kesadaran dini para anak-anak, remaja, pemuda dan orang tua untuk menjaga kehidupan sehari-hari agar terbebas dari penyakit sosial tersebut.

‘’Olehnya kami mengimbau agar dapat mengenali ancaman yang ada, dan mau menjadi generasi muda yang sehat dan takut kepada Tuhan’’ tukas Pondaag yang mengkombinasikan materi dengan pemutaran sejumlah film yang mengundang minat peserta.

Kegiatan yang diketuai oleh Livia Sundana selanjutnya ikut menampilkan dua pembicara lainnya Pnt Veysco Dandel SH dan Pnt Reymoond ‘Kex’ Mudami, SPi. ‘’Dalam tuntunan Tuhan, kami bersyukur kegiatan berhasil dengan baik, terimakasih kepada semua pembicara’’ ujar Livia didampingi sekertaris Gracie Langi, S,Pd, Pnt Jelestone Alorang, AMa.Pd, Darwin Mangonto, Didi Tahulending. Kegiatan yang diawali dengan ibadah oleh Pdt Vanny Pangandaheng STh, diikuti dengan antusias oleh peserta sejak dimulai siang hingga malam hari.

Ketua BPMJ Genesaret Pateten Pdt Olvie S, Kodoatie STh, menyampaikan terima kasih atas partisipasi semua anggota jemaat dan kerja keras panitia sehingga kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik. (jek)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply