DPRD Manado Prioritaskan Program Prorakyat

DPRD  Manado Prioritaskan Program Prorakyat
Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone dalam sesi jumpa pers (ist)

MANADO-DPRD Manado  akan berupaya supaya program prorakyat menjadi prioritas utama pada KUA PPAS ABPDP 2016.  Ketua DPRD Manado Noortje Van Bone mengatakan  program pro rakyat sebagai bentuk komitmen semua anggota legislatif terhadap konstituennya.  “Program yang menyentuh langsung rakyat itu yang kita harapkan,” ujar Van Bone di Manado, Rabu (15/9) sore.

Legislator dari daerah pemilihan Sario dan Malalayang ini  mengatakan ada banyak aspirasi yang disampaikan warga saat mereka menggelar reses belum lama ini. Termasuk juga masukan-masukan dari sejumlah kalangan yang  menyambangi langsung DPRD Manado.  “Aspirasi itu akan kami perjuangkan di APBD-P 2016,” ucapnya.

Baca juga:   Kementerian Luar Negeri Pilih Sulut sebagai Tuan Rumah Pertemuan KPP WNI di Luar Negeri

Sesuai informasi, anggaran yang diplot untuk APBD-P 2016 sebesar Rp400 miliar.   Tapi, setelah dihitung dan dikurangi dengan dana bencana dan program lainnya yang baru dilaksanakan tahun ini, yang masih tersisa SiLPA yang masih bisa digunakan pada perubahan APBD, adalah sebesar Rp71 miliar.  “Jadi pemanfaatan anggaran harus tepat sasaran,” ucapnya.

Keinginan DPRD Manado ini sejalan dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado.  “Ya kita akan memprioritaskan program prorakyat.  Kepentingan rakyat itu yang utama,” kata Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Manado, Bart Assa. (don)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply