DPRD Manado Sukses Gelar Paripurna HUT Kota ke-393

DPRD Manado Sukses Gelar Paripurna HUT Kota ke-393
Raapat paripurna istimewa HUT Kota ke-393 dipimpin pimpinan DPRD Manado (foto: istimewa)

MANADO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Manado sukses menggelar rapat paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado yang ke-393 tahun, Kamis (14/7/2016) di aulau serba guna Pemkot Manado.  Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone, Wakil Ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh tersebut berlangsung tertib dan lancar.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dalam sambutannya menyebut Manado merupakan ikon kemajuan Provinsi Sulawesi Utara.  “Manado yang juga merupakan ibu kota provinsi menjadi contoh kemajuan Sulut, menjadi lambang kebersamaan untuk bangsa Indonesia,” kata Kandouw.

Wakil rakyat Manado hadir lengkap (istimewa)

Wakil rakyat Manado hadir lengkap (istimewa)

Dia kemudian mengajak Pemerintah Kota Manado untuk lebih bersinergis dengan Pemprov Sulut demi kemajuan bersama. “Banyak program pembangunan akan diarahkan ke kota Manado agar Manado lebih baik dan terkenal di mata dunia,” ujar Wagub.

Sejumlah anggota DPRD Sulut diantaranya, James Karinda, Teddy Kumaat, Novi Mewengkang dan puluhan legislator dari DPRD Kabupaten Sangihe menyatakan siap menyokong program yang telah ditetapkan Pemprov Sulut tersebut untuk bersinergi dengan Pemerintah  Kota Manado.  “Untuk kemajuan bersama ya harus,” ucap Teddy Kumaat.

Legislator Manado menyimak sambutan Wagub Steven Kandouw  dan Walikota Vicky Lumentut (ist)

Legislator Manado menyimak sambutan Wagub Steven Kandouw dan Walikota Vicky Lumentut (ist)

Wakil Bupati Minahasa Selatan Frangky Wongkar, Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Ketua Forum Komunikasi Umat  Beragama Sulut Pdt. H.W.B Sumakul, Phd.Ketua BKSAUA Manado, Pdt. Roy Lengkong, Forkopimda Kota Manado, Dandim Letkol Toar Pioh, Kapolresta Kombespol Hisar Siallagan, S.Ik, Kejari Manado Budi Panjaitan, seluruh pejabat pemerintah Kota Manado, anggota DPRD Kota Manado dan para undangan lainnya pun tak ketinggalan memberikan apresiasi dan dukungannya.

Wakil rakyat Manado tenang mengikuti rapat istimewa sampai selesai (ist)

Wakil rakyat Manado tenang mengikuti rapat istimewa sampai selesai (ist)

Walikota Manado GS. Vicky Lumentut pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh warga dalam membangun Manado. Ia berharap segenap elemen terus berkontribusi untuk kemajuan Manado.

“Program-program saya dan Pak Mor akan dimulai tahun 2017 mendatang. Melalui program menuju Manado kota cerdas ini akan membawa perubahan. Tentunya tidak dapat dipungkiri, diperiode sebelumnya banyak kekurangan. Namun saya dan pak Mor  telah bertekat untuk membenahinya untuk menjadi lebih baik. Mohon dukungan semua pihak,”  ucap Lumentut.

Suasana rapat paripurna (istimewa)

Suasana rapat paripurna (istimewa)

Ketua DPRD Manado Nortje Van Bone mengungkapkan rasa syukur yang amat dalam atas suksesnya kegiatan yang turut melibatkan semua stage holder di Kota Manado, bahkan Sulawesi Utara, dengan harapan Manado akan semakin baik dari hari ke hari. “Atas perkenan Tuhan semua terselenggara dengan baik. Mari tetap jaga kondusi yang kondusif supaya semua program yang telah dirancang bisa terwujud dengan baik,” ungkap Van Bone.

Sementara Wakil Ketua DPRD Richard Sualang meminta Pemkot Manado untuk fokus memperbaiki layanan publik.  “Jangan susahkan masyarakat dengan layanan yang berbelit-belit,” ucapnya

Foto bersama pimpinan DPRD Manado dengan Wagub Steven Kandouw, Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian (istimewa)

Foto bersama pimpinan DPRD Manado dengan Wagub Steven Kandouw, Walikota Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastian (istimewa)

Mengenai pembangunan infrastruktur, Sualang yang juga ketua DPC PDIP Manado tersebut setuju dengan pernyataan Wagub bahwa perlu ada harmonisasi dengan pemerintah provinsi. “Manado adalah jendelanya Sulawesi Utara, maka tentu keberhasilan pembangunan juga akan terlihat di sini. Karenanya hubungan antara Manado dan provinsi haruslah harmonis sehingga semua program dapat berjalan lancar, sebagaimana yang diharapkan semua pihak, termasuk DPRD selaku wakil rakyat dan pengawas jalannya pembangunan,” kata Sualang lagi. (Liputan Khusus/Lexi Duma)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply