INKINDO Gelar Demo Copot Christman Sirait Dari Jabatan

INKINDO Gelar Demo Copot Christman Sirait Dari Jabatan
Anggota Inkindo sementara orasi

MANADO,MM– Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Sulawesi Utara, Senin (21/3) sore, melakukan demonstrasi di kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XI Manado yang terletak di Desa Suwaan, Minahasa Utara. Mereka menuntut salah satu pejabat di instansi tersebut dipecat karena diduga terlibat KKN dalam proses tender.

“Lebih baik usir saja si Christman Sirait ini, dari Sulut karena tidak bisa menyejahterakan para pengusaha lokal. Ada indikasi terjadinya KKN dalam proses tender yang terjadi dalam Satuan Kerja Pengawasan Jalan dan Jembatan Nasional (P2JN) Sulawesi Utara yang dipegangnya,” tegas orator demo Alex Mellese dalam orasinya.

Sirait dalam kapasitasnya sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dianggap gagal dalam melaksanakan tugasnya, dan menyepelekan para konsultan Sulut.

Hal tersebut dikatakan Mellese, berlatar adanya tender di P2JN yang mayoritas dimenangkan oleh perusahaan dari luar Sulut. Hal ini menyebabkan kerugian terhadap sejumlah konsultan lokal yang ada di daerah ini.

“Dengan memberdayakan pengusaha lokal tentunya bisa mendatangkan multiplayer effect, sehingga terjadi perekonomian kerakyatan yang berkesinambungan dan ini merupakan penguatan warga Sulut yang tentunya sesuai dengan program Presiden RI Jokowi yaitu Nawacita,” jelas Mellese lagi.

Ditambahkannya, Sumber Daya Manusia (SDM) di Sulut tidak kalah bersaing dengan daerah lain. Ironis jika tidak ada satu pun konsultan di Sulut yang memenangkan tender proyek di P2JN.

Sementara itu, Kepala Satker Fisik Wilayah I BPJN XI Ruddy Waani saat menemui para demonstran menuturkan, tuntutan dari para demonstran FBI dan Inkindo akan diteruskan kepada pimpinan BPJN XI.

“Karena Ketua BPJN XI Sam Longdong tidak berada di tempat, maka kami akan meneruskan tuntutan ini kepadanya,” terang Longdong. (jak)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply