DPRD Manado Minta Manajemen Inul Vista Bertanggungjawab

DPRD Manado Minta Manajemen Inul Vista Bertanggungjawab

MANADO-Wakil Ketua DPRD Kota Manado, dr. Richard Sualang menanggapi secara serius pasca peristiwa kebakaran  yang terjadi ditempat karaoke Inul Vizta Manado Minggu (25/10) yang mengakibatkan 12 orang tewas. kepada Okemanado.com (3/11) Sualang mengatakan pihak Inul sebagai pemegang branding Inul Vista dan  penangung jawab franchise Inul Vista Manado harus bertanggungjawab kepada seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka -luka, tidak sampai disitu saja, pihak kepolisian juga harus memproses meminta pertanggunngjawaban secara hukum kepada Inul dan penangunggjawab franchise Inul Vista Manado.

“Pihak Inul bertangungjawab, baik secara moral maupun secara hukum” terang Sualang saat ditemui diruang kerjanya.

Sualang sangat menyayangkan lokasi tempat karaoke Inul Vista tidak memiliki jalur evakuasi maupun fasilitas sistem peringatan dini lainnya terhadap bahaya, padahal hal tersebut sangat diperlukan guna mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan terjadi.

Sualang juga mengkritisi pihak Pemerintah Kota Manado yang tidak menjalankan prosedur aturan perijinan secara tegas  dalam mengeluarkan ijin untuk tempat hiburan, padahal standarisasi keamanan dan keselamatan semuanya telah diatur sesuai dengan aturan yang berlaku.

“ini menjadi bahan evaluasi  bagi Pemkot Manado dalam hal memberikan ijin kepada tempat hiburan agar memperhatikan hal-hal yang menyangkut  dengan keamanan dan keselamatan dan kepada pemilik  tempat hiburan karywannya pun perlu dilatih apabila terjadi bahaya terutama jalur evakuasi dan sistem peringatan dini” tutupnya. (len)

 

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply